5 BAHAN LEMARI PAKAIAN YANG BAGUS, TAHAN LAMA, DAN KUAT

01. SOLID WOOD

Sesuai namanya, solid wood menggunakan bahan pokok kayu utuh tanpa kombinasi material lain, alhasil…

…lebih kokoh serta lebih kuat ketimbang kayu olahan. Jenis kayu solid wood yang banyak dipakai untuk lemari baju ialah:

  • kayu asli

  • sungkai

  • nyatoh

Solid wood asli umumnya dipilih karena mempunyai serat kayu yang cantik dan menarik,sehingga baik untuk di-expose dan lebih kuat terhadap cuaca ataupun rayap. Akan tetapi, karena harganya yang mahal, kayu sungkai dan kayu nyatoh juga dapat dipakai sebagai pengganti kayu asli dikarenakan harganya yang lebih ekonomis, dibandingkan dengan kayu murni yang harganya semakin tinggi dikarenakan semakin langka jumlahnya. Kayu sungkai dan kayu nyatoh cenderung mempunyai warna yang lebih cerah ketimbang kayu asli. Sehingga secara estetika, akan terlihat lebih indah,  khususnya untuk ruangan dengan tema minimalist. Adapun kekurangannya adalah kayu sungkai dan kayu nyatoh tidak sekuat kayu asli atau kayu murni dalam menahan cuaca serta rayap.

02. MATERIAL KAYU FABRIKASI

Material kayu Fabrikasi merupakan material kayu yang dibuat dari tipe kayu olahan. Yang termasuk ke dalam tipe kayu olahan adalah plywood, blockboard, melamine faced chipboard( MFC), melaminto, multi density fireboard( MDF), dan particle board. Berbeda dengan kayu solid, kayu fabrikasi merupakan campuran dari susunan kayu ataupun serbuk kayu, yang diolah lewat cara fabrikasi dan setelah itu barulah dijadikan lemari. Entah Anda sadari atau tidak .Material kayu fabrikasi ini ialah salah satu material yang terkenal dan paling banyak digunakan. Mengapa? karena harganya yang lebih ekonomis dibandingkan kayu solid, serta secara estetika (tampilan) pun terlihat lebih ringan dan cantik. Tetapi jangan salah… Walaupun bahan material kayu fabrikasi mempunyai kelebihan dari segi harga dan estetika, namun sayangnya juga memiliki kekurangan yaitu:

  • lebih rentan terhadap serangan rayap

  • daya tahan lemari yang tidak sebaik kayu solid.

Lemari pakaian dengan material kayu fabrikasi adalah salah satu bahan lemari pakaian yang bagus, yang sangat kami rekomendasikan. Mengapa? Karena selain materialnya mudah didapatkan, harganya pun lebih terjangkau. Selain itu Secara estetika pun juga terlihat cantik.

03. MATERIAL LEMARI BESI

Lemari yang dibuat dari besi biasanya dipakai untuk menggantung busana dan aksesoris semacam tas, topi, hingga sepatu.

Lemari besi mempunyai beberapa keunggulan yaitu:

  • lebih kokoh,

  • awet, tahan lama

  • tidak mudah dikonsumsi oleh rayap

Walaupun begitu, lemari besi juga mempunyai tiga (3) kelemahan seperti:

  • Secara estetika (visual) yang terlalu simpel

  • mudah merusak ataupun menggores perabotan lain dan juga lantai keramik

  • Apabila dilakukan finishing, hasil dari lemari yang dibuat dari besi akan kurang bagus karena akan gampang karatan.

KAMI MENERIMA PESANAN LEMARI DENGAN BANYAK PILIHAN WARNA DAN BAHAN. JIKA ANDA INGIN MEMESAN DARI KAMI BISA JUGA DENGAN MENGISI FORM DIBAWAH